Kotamobagu Terpilih Dalam Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu Terpilih Dalam Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -kota Kotamobagu terpilih dan dinyatakan lolos bersama 50 Kabupaten/Kota se-Indonesia dalam Gerakan Menuju Smart City Tahun 2023 oleh Tim Assesment Pemerintah Pusat.

Hal ini berdasarkan surat dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor : B  349/DJAI/AI.01.02/06/2022 tanggal 3 Juni 2022, perihal Penyampaian Hasil Asesmen Gerakan Menuju Smart City tahun 2023.

Walikota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, dengan bangga menjelaskan bahwa Kota Kotamobagu telah memenuhi semua indikator Kota Cerdas, menjadikan kota ini sebagai pusat inovasi dan kemajuan di Indonesia.

Penilaian yang dilakukan terhadap Kota Kotamobagu meliputi berbagai aspek yang berkaitan dengan pengembangan smart city. Mulai dari pengisian kuisioner indikator Kota Cerdas, presentasi pengembangan smart city di daerah, hingga verifikasi dan wawancara. Keterlibatan berbagai pihak seperti perwakilan pemerintahan, akademisi, dan pelaku usaha dalam kegiatan Bimbingan Teknis menjadi bukti nyata kolaborasi untuk mewujudkan visi Kota Kotamobagu sebagai Smart City.

Dalam upaya mencapai kesuksesan ini, Pemerintah Kota Kotamobagu telah menjalin kerja sama yang erat dengan Dirjen Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Penandatanganan Memorandum Of Understanding antara kedua pihak menjadi langkah awal yang kemudian diikuti oleh berbagai tindak lanjut, termasuk kegiatan Bimbingan Teknis. Dengan adanya dukungan ini, Kota Kotamobagu semakin siap dalam mengimplementasikan teknologi dan inovasi untuk mendorong kemajuan daerah.

“Kami sangat bersemangat dan bangga melihat Kota Kotamobagu terpilih sebagai salah satu Smart City tahun ini. Kami akan terus berupaya untuk mengembangkan infrastruktur teknologi dan meningkatkan pelayanan publik guna mempercepat kemajuan Kota Kotamobagu. Dengan visi yang jelas dan semangat yang tinggi, Kota Kotamobagu siap menghadapi tantangan masa depan dan mewujudkan potensi sebagai kota yang cerdas, inovatif, dan berkelanjutan, “ungkap Tatong Bara.

Tatong Berharap, dengan terpilihnya Kota Kotamobagu sebagai salah satu Smart City Tahun 2023, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih efisien, terkoneksi, dan berdaya saing tinggi. “Program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Kotamobagu telah membuktikan diri sebagai kota yang siap menghadapi masa depan dengan menerapkan teknologi canggih dan inovatif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menjadikan kotanya sebagai contoh bagi daerah lainnyalainnya,“ tutupnya. (*/junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.