Pemkot Apresiasi Program penghijauan Polres Kotamobagu 

Bagikan Artikel Ini:

Pemkot Apresiasi Program penghijauan Polres Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) memberikan apresiasi atas Program penanaman pohon yang dilaksanakan Polres Kotamobagu di Hutan Kota Bonawang, Kelurahan Mongkonai Barat, Rabu (23/8/2023).

Disampaikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kotamobagu, Bambang Irawan Ginoga, program yang dilaksanakan Polres Kotamobagu sangat membantu Pemkot. “Selaku dinas terkait, tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan penanaman pohon di Hutan Bonawang sebagai bagian dari upaya pelestarian alam. Terima kasih untuk jajaran Polres Kotamobagu yang telah menyelenggarakan kegiatan penghijauan ini,” kata Ginoga.

Mengusung tema “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”, Polres Kotamobagu telah menyiapkan sebanyak 2.000 bibit pohon dari berbagai jenis, diantaranya Cempaka, Nantu, Mahoni, dan juga jenis pohon buah-buahan seperti Durian, Alpukat, dan Pala.

Diungkapkan oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP Dasveri Abdi, program ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dimana, tujuan utama dari program ini adalah sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan para pahlawan yang telah mewariskan negeri yang hijau dan sehat kepada generasi mendatang.

“Dengan penanaman ribuan pohon ini, diharapkan akan tercipta sumber oksigen yang melimpah dan berkurangnya polusi udara di Kotamobagu,” ujar Kapolres.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.