Perpustakaan Kotamobagu Bisa Layani Pencarian Referensi Digital

Bagikan Artikel Ini:

 

Ham Rumoroi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Keberadaan gedung perpustakaan di Kotamobagu dipastikan akan mulai bisa digunakan pada tahun 2024 mendatang. Hal ini menyusul dengan rencana perampungan gedung tersebut, yang saat ini sudah memasuki tahapan akhir.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kotamobagu Ham Rumoroi mengatakan, kalau rencnanya kalau gedung tersebut, akan difungsikan mulai awal tahun depan. ““Akhir Desember kami mulai melakukan pembenahan, mulai dari pendistribusian buku-buku dan lain sebagainya karena awal Januari kami sudah berkantor di sana, itu artinya layanan perpustakaan mulai beroperasi termasuk perpustakaan digital,” ujar Ham.

Menurutnya perpustakaan ini fungsinya tidak hanya untuk membaca dan tempat peminjaman buku, tapi akan difungsikan menjadi pusat kegiatan pembelajaran dan lain-lain. “Dulunya perpustakaan itu hanya dianggap sebagai tempat membaca dan meminjam buku, namun sekarang Perpustakaan menjadi pusat kegiatan masyarakat melalui program Perpustakaan berbasis Inklusif. Program khusus dari perpustakaan Nasional ini insya Allah tahun depan kami terapkan di sini, misalnya siswa dilatih merangkai bunga, kemudian anak-anak dilatih pembuatan akun dan lain sebagainya. Itu semua bagian kegiatan dari program perpustakaan inklusif,” tambahnya. (junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.