PKMD KAHMI Kotamobagu Tetapkan Koorpres Secara Mufakat dan Kekeluargaan

Bagikan Artikel Ini:

PKMD KAHMI Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Kotamobagu sukses menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke III, yang bertempat di Kafe Kopi Cup Kotamobagu, Sabtu (05/02/2022).

Dalam Musda kali ini seluruh peserta secara musyawarah dan mufakat memilih 5 Presidium terpilih periode 2022-2027, yakni Aditya Anugerah Moha, Syarif Mokoginta, Firman Dondo, Atmawijaya Damopolii, dan Robiyanto Suid.

Rahmat Hanna selaku pimpinan sidang saat itu segera menetapkan kelima kader terbaik HMI itu sebagai presidium MD KAHMI Kotamobagu Periode 2022 – 2027.
“Alhamadulillah, pemilihan secara mufakat presidium KAHMI Kotamobagu telah menjadi tradisi dari periode ke periode,” kata Rahmat Hanna dan diaminkan oleh Gusman Laeta selaku Koordinator SC.

Selanjutnya, saat itu juga presidium terpilih selaku Pimpinan Kolektif Majelis Daerah (PKMD) diminta untuk bermusyarah menentukan siapa yang akang bertugas secara bergiliran.

Menariknya, Firman Dondo salah satu PKMD menungkapkan, pada proses musyawarah penentuan siapa yang bertugas pertama kali sebagai Koordinator Presidium (Koorpres), tiga PKMD (Firman Dondo, Syarif Rahmat Mokoginta, Atmawijaya Damopolii) meminta Aditya Anugerah Moha untuk menjadi Koorpres.
Namun, ADM julukan Aditya Anugerah Moha belum bersedia untuk menjadi koorpres ditahun pertama dan menyerahkan kembali kepada empat PKMD untuk memutuskan siapa yang akan pertama kali menjadi Koorpres di tahun pertama.

“Kanda ADM belum bersedia setelah kami mintakan sebagai koordinator presidium. Beliau justru meminta yang lainnya menjadi korpres di tahun pertama,” ujarnya.

Selanjutnya selaku pimpinan musyawarah saat itu Fiman Dondo menawarkan kembali kepada PKMD yang lain, dan pada saat itu Robiyanto Suid menawarkan diri untuk menjadi Koorpres ditahun pertama dan tiga PKMD yang lain meminta persetujuan Aditya Anugerah Moha dan diaminkan oleh ADM.
Selaku Ketua SC Gusman Laeta sangat berterima kasih karena proses musda kali ini sangat kekeluargaan dan menghasilkan lima kader terbaik HMI. “Ini yang sebrnarnya sangat kami harapkan, pelaksanaan Musda tersrlenggara dengan penuh rasa kekeluargaan,” imbuhnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.