Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Peringatan HKN yang Digelar Dinkes Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Sekda Sofyan Mokoginta Hadiri Peringatan HKN yang Digelar Dinkes Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu Sofyan Mokoginta SH MM, Kamis 23 November 2023 kemarin, menghadiri kegiatan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, bertempat di Lapangan Bonobokon Kelurahan Molinow Kecamatan Kotamobagu Barat, yang digelar Dinas Kesehatan Kotamobagu, dengan mengambil tema ‘Transformasi Kesehatan untuk Indonesia maju’.

Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu Sofyan Mokoginta, dengan tema ini sistem kesehatan di Kota Kotamobagu bisa bertransformasi dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Tentu ada hal- hal yang perlu kita perbaharui dalam rangka pelayanan melalui inovasi dan gerakan- gerakan yang melibatkan seluruh stakeholder dan seluruh elemen masyarakat sehingga kita bisa lebih kuat lagi menuju Indonesia yang maju khususnya Kotamobagu,” tutur Sofyan.

Ia pun berharap momentum kegiatan HKN tahun ini akan semakin meningkatkan motivasi dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta meningkatkan kesadaran pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat.

Lebih lanjut, Sofyan mengatakan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan maka perlu dilakukan transformasi kesehatan, yaitu perubahan sistem pelayanan kesehatan agar lebih mudah, efektif serta lebih efisien dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Perlu ada perubahan pelayanan dari yang selama ini dilakukan dari berbagai inovasi, apa yang sudah kita lakukan saat ini sudah baik namun, untuk menuju Indonesia baru yang kita cita-citakan bersama tentu perlu dilakukan perubahan-perubahan sistem pelayanan nasional,” terangnya.

“Mari jadikan HKN ke 59 ini sebagai pemacu semangat kita semua untuk mewujudkan transformasi kesehatan, mari bersama-sama kita bangun Kota Kotamobagu yang sehat dan Indonesia yang maju,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, Wahdania Mantang menyampaikan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut yakni mendorong Dinas Kesehatan kota Kotamobagu dengan mitra swasta, organisasi profesi dan masyarakat untuk mendukung transformasi kesehatan. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.