Cegah DBD, Dinkes Luncurkan Gerakan Ini ke Siswa dan Masyarakat

Bagikan Artikel Ini:

 

Cegah DBD, Dinkes Luncurkan Gerakan Ini ke Siswa dan Masyarakat

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Upaya pencegahan penularan kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kotamobagu, terus diegncarkan oleh instansi teknis terkait yang ada di Pemerintah Kota Kotamobagu.

Hal ini terlihat dari peluncuran program yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kotamobagu, melalui gerakan baru yang diberi nama ‘Ba Pake Lotion’. Gerakan ini dihadirkan sebagai bagian dari strategi pemerintah kota untuk menekan penyebaran DBD yang semakin meningkat di wilayah tersebut.

Sekretaris Daerah Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, menjelaskan bahwa gerakan ‘Ba Pake Lotion’ merupakan langkah pemberantasan yang diambil dalam menghadapi peningkatan kasus DBD di Kota tersebut. Dengan melibatkan inovasi bernama Kabela, gerakan ini diharapkan mampu memberikan perlindungan yang lebih efektif terhadap nyamuk penyebab DBD.

“Inovasi Kabela ini menjadi langkah preventif yang mudah diadopsi oleh masyarakat, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya perlindungan diri dari serangan nyamuk,” ungkap Sofyan Mokoginta.

Dinas Kesehatan Kotamobagu berharap, dengan diperkenalkannya gerakan ‘Ba Pake Lotion’ dapat terjadi penurunan jumlah kasus DBD dan meningkatkan kesehatan masyarakat secara keseluruhan. Inovasi ini menjadi bagian integral dari upaya pemerintah kota dalam menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan bebas dari risiko penyakit menular. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.