Sosialisasi Kegiatan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa Digelar DKP Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Sosialisasi Kegiatan Edukasi dan Pemberian Pangan Bergizi Untuk Siswa Digelar DKP Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) telah melaksanakan sosialisasi bersama para wali murid sekolah dasar pada hari Senin, 09 Oktober 2023 kemarin.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi mengenai pentingnya pemberian pangan bergizi kepada para siswa dan siswi Sekolah dasar di kota kotamobagu.

Sebelumnya, Dinas Ketapang telah melakukan rapat koordinasi bersama Dinas Pendidikan dan para guru terkait isu ini. Kepala Dinas Ketapang, Piter Suli SP, menjelaskan bahwa sosialisasi dilakukan di tiga sekolah dasar di Kotamobagu. “Adapun sekolah yang kami kunjungi antara lain SDN 2 Mogolaing, SDN 2 Gogagoman, dan SDN 3 Kotamobagu, ucap Piter Suli ,Selasa, 10/10/2023.

Piter menekankan komitmen Dinas Ketapang dalam menyediakan pangan yang beragam dan bergizi di wilayah Kotamobagu. “Berharap lewat kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman orang tua dan siswa tentang pentingnya konsumsi pangan yang seimbang dan aman, sebagai upaya menciptakan sumber daya manusia yang sehat dan kompetitif,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pendidikan kota Kotamobagu, Kusnadi Pobela mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah program dari badan Ketahanan pangan Nasional lewat Dinas ketahanan pangan kota kotamobagu. “Kegiatan itu intinya pemberian makanan tambahan bergizi bagi anak-anak usia 7 hingga 12 tahun, kebetulan kita kebagian 3 sekolah dasar yang harus mempunyai siswa sebanyak 500 siswa,” ucap Kusnadi
“setelah di inventarisir sekolah-sekolah yang mempunyai siswa sebanyak 500 orang maka dipilihlah SDN 2 Mogolaing, SDN 2 Gogagoman, dan SDN 3 Kotamobagu yang dikampung baru,” tambahnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.