Wakil Walikota Kotamobagu Terima Sertfikat Adipura

Bagikan Artikel Ini:
Wakil Walikota Kotamobagu saat menerima sertifikat Adipura

Wakil Walikota Kotamobagu saat menerima sertifikat Adipura

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU Usaha yang dilakukan oleh Pemkot Kotamobagu dengan terus menggalakkan gerakan kebersihan di daerah itu, ternyata tidak sia-sia. Hal ini tercermin dengan diterimanya sertifikat Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup (KLH) kepada Pemkot Kotamobagu, yang dalam hal ini diterima langsung oleh Wakil Walikota Kotamobagu, Drs Hi Jainuddin Damopolii.

Dalam kesempatan itu, Jainuddin mengatakan kalau sertfikat Adipura tersebut, merupakan bentuk penghargaan serta apresiasi dari pemerintah pusat, atas kerja keras seluruh elemen masyarakat dan pemerintah Kota Kotamobagu, dalam hal kebersihan.

“Penghargaan ini merupakan milik seluruh masyarakat Kotamobagu, atas upaya yang telah dilakukan selama ini dalam menjaga kebersihan di daerah kita,” ujar Jainuddin, Senin (23/11/2015).

Dikatakan Jainuddin, penghargaan tersebut akan dijadikan pelecut semangat oleh pemerintah, untuk terus meningkatkan gerakan kebersihan,

“Ini akan menjadi motivasi bagi kita semua agar ke depan nanti pengelolaan lingkungan hidup di Kota Kotamobagu dapat terus kita tingkatkan,” tambahnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Jainuddin juga mengatakan kalau yang terpenting saat ini, adalah bagaimana menjadikan kebersihan sebagai bagian dari budaya masyarakat Kotamobagu.

“Pemerintah Kota Kotamobagu juga akan terus melaksanakan program Lipu Modarit Lipu Mosehat, untuk mewujudkan Kota Kotamobagu yang bersih dan sehat,” ujarnya.

Acara itu sendiri digelar di Hotel Bidakara Jakarta, dan dibuka langsung oleh wakil Presiden republic Indonesia, H M Jusuf Kalla, serta dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan hidup, Siti Nurbaya Bakar. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.