Wali Kota Asripan Nani Luncurkan Aplikasi SIAP TERTIB

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Luncurkan Aplikasi SIAP TERTIB

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani, Jumat 10 November 2023, bertempat di lapangan Desa Kopandakan I, Kecamatan Kotamobagu Selatan, meluncurkan aplikasi SIAP TERTIB, atau Sistem Informasi Pelaporan Ketertiban dan Kebakaran.
Kepala Dinas Sat Pol PP Sahaya Mokoginta S.STP., M.E: mengatakan kalau aplikasi tersebut merupakan salah satu gagasan perubahan untuk meningkatkan layanan kepada masyarakat terkait dengan Layanan Keamanan , Ketertiban umum dan pelindung masyarakat”

“Masyarakat dapat mendownload aplikasi SIAP TERTIB ini di playstore dan apabila ada gangguan keamanan, trantibum dan bencana kebakaran maka dapat dilaporkan melalui aplikasi ini dengan cepat..

Biasanya kalau ada kejadian, masyarakat masih cari nomor telepon Damkar, Satpol PP ataupun pihak keamanan untuk melaporkan. Nah dengan apikasi ini maka laporan terhadap kejadian yang emergency dapat segera diinformasikan,” ujar Sahaya.

Aplikasi tersebut menurut Sahaya sangat memudahkan petugas Damkar. “Ketika masyarakat memberikan laporan di tempat kejadian, maka otomatis laporan tersebut akan terkirim kepda tim pelaksana yang terdiri dari tim terpadu. Laporan yang disampaikan akan menunjukan lokasi kejadian secara otomatis oleh google maps, sehingga tim pelaksana maupun Tim terpadu akan sangat mudah melihat jalur dan lokasi Tempat kejadian, baik gangguan keamanan maupun lokasi bencana kebakaran,” tambahnya. (junaidi amra)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.