Wali Kota Asripan Nani Pimpin Kegiatan Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP ke 24

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Pimpin Kegiatan Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP ke 24

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Rabu 20 Desember 2023, memimpin langsung kegiatan dalam rangka, menyongsong peringatan Hari Ibu ke 95 dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 24, bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Melalui sambutannya, Asripan Nani menyampaikan, peringatan Hari Ibu yang diperingati tanggal 22 Desember setiap tahunnya, merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada perjuangan Perempuan Indonesia dari masa ke masa, yang sejak kongres perempuan pertama tahun 1928, menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia.

“Pada hakekatnya peringatan hari ibu pada setiap tahunnya adalah mengingatkan seluruh rakyat indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Peringatan Hari Ibu sebagai momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan Bangsa Indonesia,” katanya.

Sementara itu, berkaitan dengan peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan ke 24, Asripan mengajak seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu untuk kembali mengingat landasan awal terbentuknya organisasi Dharma Wanita Persatuan.

Yakni lanjutnya, memberikan ruang bagi perempuan untuk berhimpun, saling belajar dan untuk mengembangkan diri, hingga mampu memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan keluarga dan masyarakat.

“Saya atas nama pribadi dan atas nama seluruh jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat menyongsong Peringatan Hari Ibu ke 95 dan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan ke 24 Tahun 2023,” ujarnya.

Pada momentum kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan kesehatan pencegahan risiko stunting, peragaan busana oleh pengurus dan anggota organisasi perempuan dan pimpinan OPD perempuan di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu serta Tarian Dana-Dana.

Turut hadir dalam kegiatan, unsur Forkopimda, Sekda Kotamobagu Sofyan Mokoginta, Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu, Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, Ketua KIAD Kota Kotamobagu, Nelmi Angkara Makalalag, Ketua Bhayangkari Cabang Kotamobagu, Ivona Dasveri, para pimpinan organisasi perempuan di Kota Kotamobagu, para asisten dan pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Kotamobagu, pimpinan Instansi Vertikal, serta jajaran pengurus dan anggota Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.