Walikota Kotamobagu Bersama Kemenag Kotamobagu Hadiri Malam Puncak PAI AWARD 2023 Tingkat Nasional

Bagikan Artikel Ini:

Walikota Kotamobagu Bersama Kemenag Kotamobagu Hadiri Malam Puncak PAI AWARD 2023 Tingkat Nasional

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj, Tatong Bara, Bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Kotamobagu Jamaluddin Lamato, menghadiri malam puncak penganugerahan Penyuluh Agama Islam (PAI) Award 2023 tingkat nasional di Hotel El Royal, Jakarta, yang ditutup langsung oleh Menteri Agama Republik Indonesia, pada Rabu (9/8/2023).

Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas dalam sambutannya mengapresiasi kehadiran para kepala daerah dalam ajang Penyuluh Agama Islam Award 2023 sebagai bukti kepedulian kepala daerah tentang pentingnya penyuluh agama di wilayahnya.

“Sepanjang saya jadi menteri agama, baru pertama kali acara didatangi oleh banyak sekali kepala daerah. Saya harus memberikan ucapan terima kasih secara khusus, karena ini bukti bahwa kepala daerah memiliki perhatian yang sama terhadap penyuluh agama,” ungkap Gus Men dihadapan sejumlah wali kota dan bupati yang hadir.

Selaras dengan Menteri Agama, KaKan Kemenag Kotamobagu, Jamaluddin Lamato mengungkapkan rasa Syukur atas kehadiran Walikota Kotamobagu pada malam puncak penganugerahan PAI Award 2023.

“Merupakan satu kehormatan bagi Kemenag Kota Kotamobagu, kali ini ibu Ir Tatong Bara hadir langsung dalam acara penutupan PAI Award untuk mendampingi peserta perwakilan Sulawesi Utara asal Kota Kotamobagu,” ucap Lamato.

Ia pun turut mengapresiasi sekaligus ucapan terima kasih kepada Sugianto Paputungan penyuluh asal Kotamobagu yang mewakili Sulawesi Utara di ajang PAI Award tahun 2023.

“Alhamdulillah walaupun belum bisa mencapai terbaik 1 kategori Pendampingan Kelompok Rentan, akan tetapi Penyuluh Agama Islam utusan Provinsi Sulawesi Utara Sugiyanto Paputungan masih bisa bertahan pada posisi 4 besar tingkat nasional. Hasil ini tentu suatu kebanggaan untuk Sulut khususnya Kota Kotamobagu sekaligus menjadi bukti bahwa PAI tak hanya monoton melaksanakan penyuluhan di daerahnya melainkan mampu juga bersaing secara intelektual di tingkat nasional,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, terdapat 7 kategori penghargaan yang diberikan dalam PAI Award tahun 2023, yakni Peningkatan Literasi Alquran, Pendampingan Kelompok Rentan, Kesehatan Masyarakat, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Penegakan Hukum, Pelestarian Lingkungan, dan Metode Penyuluhan Baru.

Dalam ajang ini, Sugiyanto Paputungan selaku utusan Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, masuk dalam 10 besar nominasi Penyuluh Terbaik Nasional kategori Golongan Rentan.

Da’i Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Kotamobagu ini, berhasil menyabet Juara Harapan I dengan torehan nilai 78,7.***

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.