Warga Kotamobagu Diminta Tidak Membakar Rumput Sembarangan di Lahan Perkebunan

Bagikan Artikel Ini:

 

Kebakaran hutan dan lahan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Warga Kotamobagu diminta untuk tidak membakar rumput sembarangan, terutama di lahan perkebunan, mengingat musim kemarau yang saat ini melanda wilayah Kota Kotambagu.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Erwin Sugeha kepada awak media, seraya mengatakan kalau kewaspadaan dalam menghadapi musim kemarau, harus ditingkatkan, agar tidak terjadi bencana kebakaran.

“Di musim kemarau seperi saat ini, kembali kami mengimbau masyarakat Kotamobagu agar lebih berhati-hati, terlebih bagi yang sedang menggarap lahan perkebunan agar jangan sembarang membakar rumput, karena apabila ada masyarakat yang membakar rumput maka akan dengan cepat merambat dan di takuti akan sampai ke daerah pemukiman penduduk,” ucapnya.

Erwin mencotohkan, kejadian di perbatasan Kelurahan Motoboi Kecil dan Desa Bungko, dimana akibat warga membakar rumput di perkebunan, terjadi kebakaran yang cukup besar hingga nyaris merambat ke rumah warga. “Kejadian kemarin ada salah satu warga yang melakukan pembakaran rumput di perkebunan sehingga terjadi kebakaran yang cukup besar, beruntung cepat kami tangani, kalau tidak kobaran api bisa sampai ke perumahan penduduk.Olehnya kami imbau untuk masyarakat agar tidak sembarang membakar rumput,” tutupnya. (*)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.