Disdagkom UKM Kotamobagu Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Bagikan Artikel Ini:

Disdagkom UKM Kotamobagu Gelar Pelatihan Kewirausahaan

BERITATOTABUAN. COM, KOTAMOBAGU -Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kotamobagu, menggelar pelatihan Kewirausahaan bagi para pelaku usaha yang ada di daerah tersebut, pada Jumat 13 Oktober 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Restoran Lembah Bening Kotamobagu tersebut, ter informasi diikuti sejira 100 pelaku usaha yang tersebar di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Disdagkom – UKM Kotamobagu Arizona Potabuga, lewat Kepala Bidang UMKM Widarsi Andu kepada awak media.

“Pelatihan diikuti 100 peserta, sehingga untuk maksimal, kegiatannya kita bagi dalam dua sesi. Sesi pertama digelar Senin 9 Oktober dan sesi kedua digelar hari ini,” ujar Kabid Koperasi dan UKM, Widarsi Andu,

Adapun untuk hasil dari pelaksanaan kegiatan tersebut, menurut Mama Kayla sapaan akrabnya, ditujukan untuk pengembangan kualitas manajemen pengelolaan keuangan dan peningkatan kualitas produk di sektor kewirausahaan.

“Narasumbernya dari berbagai unsur, sehingga banyak hal yang diperoleh para peserta. Selain pengembangan kualitas, mereka juga diberikan pemahaman terkait ijin berusaha sebagai syarat pendirian segala bentuk usaha,” ungkapnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Widarsi mengatakan pihaknya berharap, dapat memajukan sektor UMKM di daerah. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.