KPU Minahasa Tenggara Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten

Bagikan Artikel Ini:

KPU Minahasa Tenggara Gelar Pleno Rekapitulasi Perhitungan Suara Tingkat Kabupaten

BERITATOTABUAN.ÇOM, MITRA –Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 tingkat Kabupaten Mitra, Senin hingga Rabu (26-28/2/2024).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilu tahun 2024 ini dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Mitra Otnie Tamod didampingi Komisioner KPU lainnya , Senin (26/2/2024) siang bertempat di gedung Waley Wulan Lumintang yang adalah gudang logistik.

Kegiatan ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Bupati Mitra Ir,Ronald Sorongan, M.Si dan jajaran Forkopimda, dan jajaran Bawaslu Kabupaten Mitra,dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Mitra dan pimpinan partai politik (parpol) peserta Pemilu 2024.

Ketua KPU Kabupaten Mitra Otnie Tamod mengaku sangat berbahagia atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari pemerintah,dan peserta Pemilu tahun 2024.

“Sejauh ini semuanya sangat support bagaimana penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan di Kabupaten Minahasa Tenggara aman, tertib, lancar dan terkendali. Memang ada dinamika sedikit, tetapi itu bagian dari perjalanan bangsa kita,” ujarnya.

Tamod juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri yang selalu mendampingi KPU mengikuti alur tahapan Pemilu 2024. Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak aka naman dan kondusif.

“Mohon doanya agar jalannya proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat Kabupaten Mitra berjalan dengan lancar, aman dan tertib. Mari junjung tinggi sportifitas. Kami menyiapkan runag-ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan tetapi ada tata tertibnya. Sekali lagi kami sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas jasa semua pihak,” tegasnya.

Sementara Pj Bupati Mitra Ir,Ronald Sorongan,MS,i menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara Pemilu, baik pihak KPU, dan juga Bawaslu, seluruh Masyarakat dan pelaku politik yang terlibat langsung baik penyelenggara, pengawas maupun peserta Pemilu 2024.

“Saya mengucapkan terima kasih karena situasi yang terjadi sampai saat ini di Kabupaten Mitra cukup kondusif. Semua ini tercipta berkat adanya kebersamaan dan pemahaman yang sama serta sinergitas baik Forkopimda dan tokoh agama di Kabupaten Mitra,” katanya.

Pj Bupati Ronald Sorongan menerangkan rekapitulasi penghitungan perolehan suara Pemilu 2024 ini sebenarnya sudah dijalani di tingkat PPK.

Di Tingkat PPK itu sudah dihitung dari tingkat PPS dan sudah sebenarnya sudah selesai di tingkat TPS. Karena semua sudah menghitung, tetapi mungkin karena tahapan ini memang harus sampai tingkat nasional.

“Saya berharap proses tahapan rekapitulasi ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, termasuk dukungan dari media yang selama ini mensupport sehingga Kabupaten Mitra tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Turut hadir juga dalam rapat pleno tersebut, mewakili Kapolres Mitra, Dandim 13-02 Minahasa yang diwakili, Assisten I Jani Rolos, Kasat Pol-PP Mitra Irwan Abdjulu, Kaban KesbangPol Mitra Agustina Tangian. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.