Rutin Turun ke Masyarakat, Zainuddin Wumu Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Minut Bitung

Bagikan Artikel Ini:
Rutin Turun ke Masyarakat, Zainuddin Wumu Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Minut Bitung

Rutin Turun ke Masyarakat, Zainuddin Wumu Beri Pelayanan Kesehatan Gratis di Minut Bitung

Bitung, Beritatotabuan.com – Program pengabdian yang dicanangkan Caleg DPRD Sulut Dapil Minahasa Utara – Bitung dr Zainuddin Wumu SpB disambut riang gembira oleh warga sekitar.

Dengan konsep road show, turun ke berbagai daerah di Minahasa Utara dan Bitung, Kegiatan pemeriksaan dan Khitanan gratis telah menjangkau ribuan pasien sejak pertama kali digelar Juni 2023 lalu.

Caleg dari Partai Gerindra dr Zainuddin Wumu SpB mengatakan pekan ini program yang dia canangkan untuk terus membantu masyarakat.

“Minggu ini kita menggelar di tiga titik yakni Desa Minaesa dan Airmadidi Atas di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) serta Girian Bawah di Kota Bitung. Alhamdulillah bisa dirasakan 183 Pasien dan 14 yang di Khitan,” tungkas putra dari Keluarga Wumu-Mewengkang.

Dokter spesialis bedah di RS Hermana Lembean ini menjelaskan, program pengabdian ini, sebagai bentuk dedikasi dirinya membantu masyarakat.

“Kampanye seperti ini, kita niatkan untuk membantu masyarakat. Proses pengabdian harus dilakukan bukan hanya sekedar janji,” terang, Ketua Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) Sulawesi Utara (sulut), Minggu (14/01).

Salah satu warga yang menjadi pasien dalam kegiatan tersebut bernama Masye Pengemanan mengatakan sangat terbantu dengan program seperti ini.

“Kita bisa melakukan pemeriksaan gratis tanpa perlu mengeluarkan uang, juga tidak mengeluarkan uang untuk transportasi. Sangat bersyukur, karena kegiatan seperti bisa dirasakan oleh kami dan warga sekitar,” kata Masye warga Girian Bawah.

Sementara itu, diwaktu yang berbeda, Nursirah Kiai saat diminta pendapatnya mengatakan sangat berterima kasih atas program pemeriksaan gratis.

“Alhamdulillah, kita bisa mengikuti pemeriksaan gratis dari program pengabdian yang digelar dr Zain Wumu, apa lagi beliau merupakan dokter spesialis bedah, tentu tidaklah murah bagi kami masyarakat biasa untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis bedah,” ucap warga Airmadidi Atas, Sabtu (13/1).*AR

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.