Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke-78 Tahun 2023

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Asahan Pimpin Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Ke-78 Tahun 2023

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Bupati Asahan memimpin upacara peringatan hari Guru Nasional ke -78 tahun 2023 di halaman UPTD SMPN 1 Kisaran, Sabtu (25/11).

Bupati Asahan, H Surya BSc saat membacakan pidato Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi,Nadiem Anwar Makarim mengatakan semua tenaga pendidik di seluruh Indonesia masih akan terus bergerak mewujudkan Merdeka belajar.

“Tahun pertama Merdeka belajar, kita menghapus ujian nasional dan memberi kepercayaan kepada guru untuk menilai hasil belajar muridnya,” ucapnya.

Masih menurut Bupati Asahan, kita akan menerapkan assessment nasional agar berfokus menciptakan lingkungan belajar yang aman, inklusif, dan menyenangkan lingkungan belajar yang menumbuhkan kemampuan literasi dan numerasi serta karakter murid.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wakil Bupati Asahan juga menyerahkan penghargaan sertifikat dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Bunda Paut Tingkat Nasional kepada Bunda PAUD Kabupaten Asahan, Sumatera Utara dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD ke SD

Kegiatan tersebut dirangkai dengan pemotongan nasi tumpeng, pelepasan balon ke udara, serta pemberian hadiah kepada guru berprestasi tingkat Kabupaten Asahan kategori ASN Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh guru yang bernaung di PGRI Kabupaten Asahan, pelajar, Sekretaris Daerah Kab Asahan, Asisten, OPD, Ketua TP PKK beserta pengurus, ketua Dharma Wanita serta tamu undangan lainnya.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.