Jurusan Teknik Elektro Polimdo Berbagi Ilmu Multimedia Ke Jemaat GMIST Lohong Talunang Sangihe

Bagikan Artikel Ini:

Sangihe, beritatotabuan.com – Jurusan Teknik Elektro
Politeknik Negeri Manado (Polimdo) terus melakukan terobosannya dengan mengimplementasikan pengetahuan akademiknya kepada masyarakat.

Hal itu dilakukan Jurusan teknik Elektro Polimdo ketika berkunjung ke Kepulauan Sangihe, yang dimana tenaga pendidik dan Mahasiswa berbagi ilmu ke pemuda dan remaja jemaat GMIST Lohong Talunang Sangihe dengan memberikan pelatihan Multimedia dan Sound System selama 2 hari, pada 7-8 Mei 2022.

Tenaga pendidik Marson James Budiman, SST.,MT ketika dihubungi awak media, Sabtu 4 Juni 2022 mengatakan, maksud dan tujuan melatih pemuda dan remaja terkait multimedia dan sound system untuk menunjang kegiatan peribadatan, khususnya bagian musik.

“Kegiatan Pelatihan ini bagian dari pengabdian kepada masyarakat,” tuturnya sembari menyebut pihak yang terlibat dalam pengabdian masyarakat yakni tenaga pendidik Doosthenriek Kantohe SST.,MT, dan Mahasiswa Teknik Komputer Ayu Haribulan dan Yoas Budi.

“Sangihe bagian dari Sulawesi Utara, dan sangat membutuhkan pelatihan seperti ini, apalagi dari segi informasi, teknologi, elektronika dan digital untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di jemaat GMIST Lohong Talunang Sangihe,” jelasnya.

Menurutnya, peserta yang mengikuti pelatihan multimedia dan sound system ini sangat antusias dari hari pertama, hingga hari kedua.

“Sebanyak 26 peserta yang kami latih, dan berharap bisa berperan penting selama kegiatan peribadatan berlangsung nantinya, apalagi bagian multimedia dan musik,” imbuhnya.

“Berjalannya kegiatan ini, kami mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan, dan pelayanannya kepada kami, khusunya bagi Ketua BPMJ Pdt. William Peea, S.th dan seluruh perangkat pelayanan GMIST Lohong Talunang Sangihe,” ujarnya.

Melihat hal tersebut ketua sinode GMIST, Pdt.Dr. Welman Boba, M.Th menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Jurusan Teknik Elektro Polimdo ke Jemaat GMIST Lohong Talunang Sangihe.

“Sangat penting kegiatan seperti ini dilaksankan untuk pengetahuan bagi generasi pemuda dan remaja guna mengenal teknologi hingga perkembangannya,” pungkasnya.iblz

Terpantau media, adapun yang terlibat dalam kegiatan pengabdian ini yaitu kepala pusat penilaian dan PKM Polimdoz Jeaneli Rangkang, MT dan Team PKM dan Jurusan Teknik Elektro Polimdo.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.