ADV2 ADV2

Kotamobagu Miliki 8 Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera

Bagikan Artikel Ini:

 

Kotamobagu Miliki 8 Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera

Pelatihan dan Pembentukan Kelompok PUsat Pelayanan Keluarga Sejahtera oleh Dinas PP dan KB Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelayanan pemerintah terhadap warga, terkait dengan konsultasi soal kependudukan dan keluarga berencana, kian dimaksimalkan.

Hal ini menyusul dengan dibentuknya 8 Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, Selasa (02/4/2019) pagi tadi.

“Kehadiran PPKS ini tersebar di 4 Kecamatan se Kota Kotamobagu, dimana ini bertujuan untuk bisa lebih mendekatkan akses warga dalam melakukan konsultasi program kependudukan keluarga berencana,” ucap Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu Aljufri Ngandu SPd.

Dikatakan Aljufri, PPKs tersebut nantinya akan ikut memberikan edukasi terhadap keluarga yang ada di Kotamobagu, baik dari sisi pengembangan anak, remaja, keluarga berencana, hingga sisi ekonomi. “Jadi PPKS ini sifatnya kelompok yang terdiri dari Bidan, KUA, PPKBD, Kelompok Tribina, PIK-R dan juga UPPKS. Sehinggga konsultas serta edukasi yang diberikan ke warga bisa lebih maksimal,” tambahnya. (fb)

Baca Juga : Kotamobagu Masuk Daerah Terbaik se Sulut Dalam Program Sanitasi Nasional

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.