ADV2

Rekruitmen PPPK Munuggu Kesiapan Daerah

Bagikan Artikel Ini:

 

Sahaya Mokoginta SSTP

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Awal tahun 2019 di buka penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini berdasarkan sosialisasi Kementrian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) belum lama ini.

Terkait soal ini, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kotamobagu, Sahaya Mokoginta, merespon hal itu. Kepada media beritatotabuan.com ┬ámengatakan, sosialisasi tersebut berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) nomor 49 tahun 2018, tentang PPPK. “Saat itu Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara juga turut hadir di sana, untuk di Kotamobagu nanti Pemerintah juga akan mensosialisasikannya kembali. Kalau soal rekrutmen masih menunggu kesiapan daerah,” ujar Sahaya kepada beritatotabuan.com,

Sambungnya, rencana Pemerintah, untuk pelaksanaan tahap 1 akan dilakukan Februari bulan depan, namun setelah semuanya sudah siap, mulai dari segi anggaran dan lain sebagainya. “Kalau sudah siap maka segera dibuka penerimaan, teknis seleksinya masih menggunakan sisitem CAT seperti seleksi CPNS lalu,” ujarnya.

Tidak hanya itu, masih menurut Sahaya, Nomor Induk Pegawai (NIP) nya juga akan disamakan dengan NIP PNS. Bahwa batas usia pelamar pun tidak ditentukan yang maksimalnya 35 tahun, dengan pernjanjian kerja selama 1 tahun dan akan diperpanjang sesuai pencapaian kerja. (febri limbanon)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.