ADV2

Walikota Ikut Beromantisme Masa-Masa Ketika Aktif di Pramuka

Bagikan Artikel Ini:
Walikota Kotamobagu saat menghadiri penutupan Kemah Bakti Karya Sahabat Tahun 2019

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara ikut beromantisme masa-masa dirinya aktif dalam kegiatan Pramuka dahulu.

Hal tersebut tercermin dari sambutan Walikota Kotamobagu saat menutup acara kemah bakti Temu Karya Sahabat Tahun 2019 yang digelar di Lapangan Gelora Ambang sejak 23 – 26 Agustus 2019 siang adi. “Kegiatan ini mengingatkan saya sekira tahun 70an, saat itu saya mulai masuk Pramuka dari tingkat Siaga, ke Penggalang hingga tingkat Penegak. Kegiatan-kegiatan seperti ini sangat saya senangi bersama dengan kawan-kawan masa itu,” ucap Tatong.

Tatong menambahkan, kegiayan Pramuka memiliki sisi yang sangat positif dalam membangun mental, karakter serta kemandirian siswa. ‘Kegiatan seperti ini juga tentu menjadi wadah dalam mengaktualisasikan potensi dalam diri, serta mempererat hubungan silaturami. Saya selaku pemerintah sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan ini,” tambahnya.

Tidak lupa, Walikota juga menitipkan pesan kepada seluruh pembina dan anggota Pramuka untuk tetap menjaga soliditas dan kekompakan, terlebih dalam menyongsong peringatan Hari Pramuka pada Februari tahun 2020 mendatang. “Saya berharap pada saat peringatan Hari Pramuka sedunia di Buan Februari mendatang kita bisa menggelar perkemahan yang lebih besar dan lebih meriah lagi. Dimana, kegiatan-kegiatan didalamnya akan diisi dengan hal-hal yang membangun kekompakan serta kesolidan yang tentu akan berimplikasi pada partisipasi atif kita untuk ikut membangun bersama daerah yang kita cintai ini,” tuturnya. (fb)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.