ADV2

Menarik, Di Bolmong Raya Kasus Cabul Meningkat Tiap Tahun

Bagikan Artikel Ini:
Ilustrasi

Ilustrasi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Fenomena menarik terjadi di wilayah Bolaang Mongondow Raya. Betapa tidak, dari informasi yang didapat beritatotabuan.com, hampit tiap tahun kasus pencabulan di wilayah ini terus meningkat.
Sumber resmi yang didapat melalui Polres Bolaang Mongondow, di tahun 2011 terdapat sekitar 67 Kasus, dan berhasil diselesaikan proses hukumnya, dengan melimpahkan berkas tersebut ke Kejaksaan Negeri Kotamobagu untuk kemudian ditindak lanjuti dalam bentuk persidangan. Dari tahun 2011 itu, selang tahun 2012 lalu, tercatat sekitar 74 kasus, dimana di tahun 2013 meningkat menjadi 95 kasus, dan 105 kasus di tahun 2014 kemarin.
Disisi lain, selang Januari 2015 lalu, sudah ada 8 kasus yang dilaporkan ke Mapolres Bolaang Mongondow, dimana 6 diantarnya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.
Kepala Satreskrim Polres Bolaang Mongondow, AKP Iver Manossoh saat dikonfirmasi membenarkan hal itu.
“Memang kasus pencabulan di wilayah Bolaang Mongondow Raya cenderung meningkat tiap tahun,” ujar Iver, Kamis (06/02/2015).
Pengawasan orang tua terhadap anak-anak mereka, utamanya dalam hal pergaulan, menjadi salah satu penyebab.
“Kebanyakan kasus itu berasal dari kalangan pelajar setingkat SMP dan SMA. Ini saya pikir perlu ada perhatian dan pengawasan dari orang tua kepada anak-anak mereka,” tambahnya.
Selain itu, dikatakan Iver peran guru sebagai tenaga pendidik di sekolah, penting untuk menekan terus meningkatnya kasus ini. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.