Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Penatausahaan Anggaran dan Akuntansi Pelaporan SIPD

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Gelar Bimtek Penatausahaan Anggaran dan Akuntansi Pelaporan SIPD

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penatausahaan Anggaran dan Akuntansi Pelaporan Pada Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) Tahun Anggaran (TA) 2021, Kamis (16/12/2021), di Hotel Mercure, Tateli.

Bimtek tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Bolmong, Yanny Ronny Tuuk yang mewakili Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, turut dihadiri Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang, Kepala BKD Bolmong Seriyanto, para pimpinan OPD dan para Kepala Bidang di lingkup Pemkab Bolmong, serta Narasumber tim Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Saat memberikan sambutan, Yanny menyampaikan pesan Bupati yang berharap agar SIPD menjadi solusi terbaik dalam mewujudkan tata kelola dan manajemen sistem pemerintah berbasis elektronik secara nasional.

“Sehingga dengan kegiatan ini, diharapkan dapat terwujud tata kelola pemerintah daerah yang semakin baik, transparan, partisipatif, akuntabel, tertib dan disiplin anggaran,” ucap Yanny.

Yanny pun meminta dukungan dari seluruh perangkat daerah untuk menyukseskan Bimtek, sehingga dapat menghasilkan aparatur pemerintah yang berkualitas dan berintegritas dalam mengelola aplikasi itu.

“Karena, sebaik apapun sistem yang kita gunakan, tidak akan berjalan dengan baik apabila tidak didukung oleh SDM yang kompeten,” ujar Yanny.

Pihak BKD dan Inspektorat pun, lanjut Yanny, diwajibkan melakukan monitoring kinerja seluruh OPD selaku pengelola keuangan.

“Jika ada ASN yang tak paham tupoksinya dan bukan dia yang mengerjakannya, saya minta yang bersangkutan segera dipindahkan,” tegas Yanny. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.