Assesment Nasional Jenjang SMP Digelar Dinas Pendidikan Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Disdik Tegaskan Belum Ada

Kusnadi Pobela

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Kotamobagu melaksanakan Assessment Nasional jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) tahun pelajaran 2023, di wilayah kotamobagu yang dilaksanakan di SMP Negeri 8 Kotamobagu, Senin 18 September 2023.

Kepala Dinas Pendidikan melalui Sekretaris Dinas Pendidikan Kotamobagu, Kusnadi Pobela, menyampaikan, tujuan pelaksanaan kegiatan yaitu untuk memantau perkembangan pendidikan dan mengidentifikasi indikator-indikator yang perlu diperbaiki meliputi literasi dan numerasi (Litnum) serta survei lingkungan belajar (Sulingjar). “Peserta Asesmen Nasional 2023 jenjang SMP adalah siswa kelas VIII dengan jumlah peserta maksimal 45 siswa dan cadangan 5 siswa,”ujar Kusnadi.

Dirinya menambahkan, pelaksanaan Asesmen Nasional sendiri mengacu pada Peraturan Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 015/H/KP/2023 tentang Prosedur Operasional Standar Penyelenggaraan Asesmen Nasional Tahun 2023. “Penyelenggaraan Asesmen Nasional meliputi serangkaian tahapan dan pelaksanaanya dimulai tanggal 18 sampai dengan 20 September 2023. Di Kotamobagu sendiri rangkaian pelaksanaannya di SMP Negeri 8 Kotamobagu dibuka pak Kadis Pendidikan,” tambahnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.