Wali Kota Asripan Nani Lepas Peserta KPU Kotamobagu Run 5K

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani Lepas Peserta KPU Kotamobagu Run 5K

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani MSi, Sabtu 9 Desember 2023, menghadiri sekaligus melepas dengan resmi, pelaksanaan kegiatan KPU Kotamobagu Run 5 K, yang diawali dengan start di Kantor KPU Kotamobagu.

Kegiatan yang mengambil tema ‘Pemilu sebagai Sarana Integrasi Bangsa’ tersebut, diisi dengan kegiatan olahraga lari bersama, diikuti oleh peserta dari Kotamobagu dan sekitarnya.

Wali Kota Asripan Nani memberikan apresiasi kepada KPU Kota Kotamobagu atas penyelenggaraan kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya sosialisasi kepada masyarakat untuk meningkatkan partisipasi dalam Pemilu. “Salah satu parameter keberhasilan sebuah daerah dalam demokrasi adalah tingkat partisipasi pemilih,” ujar Asripan Nani.

Partisipasi pemilih yang tinggi menurut Wali Kota Asripan  Nani, menjadi indikator penting dalam menilai kualitas demokrasi suatu daerah. “Melalui kegiatan seperti KPU Kotamobagu Run, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya peran mereka dalam proses demokratisasi, dari mulai memberikan suara hingga berpartisipasi aktif dalam pemilihan umum,” tambahnya.

Asripan Nani, selaku Pj. Wali Kota, juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada KPU Kotamobagu atas pelaksanaan acara tersebut. “Semoga Kota Kotamobagu terus menjadi kota yang damai, sejuk, sejahtera, dan demokrasinya makin baik di tahun ini, serta tahun-tahun yang akan datang,” tambahnya.

Selain sebagai ajang olahraga, KPU Kotamobagu Run juga menjadi forum interaksi antara pemimpin daerah dan masyarakat. Keikutsertaan Pj. Wali Kota Asripan Nani dalam kegiatan tersebut mencerminkan komitmen pemerintah daerah untuk melibatkan masyarakat secara langsung dalam proses demokrasi.

Kegiatan ini diharapkan tidak hanya menjadi sekadar acara olahraga, tetapi juga membangkitkan semangat demokrasi dan kepedulian masyarakat terhadap tatanan politik di tingkat lokal maupun nasional. Pj. Wali Kota Asripan Nani dan KPU Kotamobagu telah memberikan contoh positif dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat, menjadikan KPU Kotamobagu Run sebagai momentum yang berarti dalam menyongsong Pemilihan Umum Tahun 2024.

Turut hadir dalam acara ini Anggota KPU Provinsi Sulawesi Utara, Awaludin Umbola, Ketua dan seluruh anggota KPU Kota Kotamobagu, Kapolres Kotamobagu, AKBP. Dasveri Abdi, S.I.K., Asisten II Pemerintah Kota Kotamobagu, Adnan, S.Sos., M.Si., Kepala Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu, Sitti Rafiqah Bora, S.E., Camat Kotamobagu Barat Sofyan Abdjul, S.E., serta para peserta KPU Kotamobagu Run Pemilihan Umum Tahun 2024. Acara ini diharapkan menjadi langkah positif dalam menyemarakkan persiapan menuju Pemilihan Umum 2024. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.