Pengabdian Masyarakat di Bolmong, Sangadi Mopuya Selatan Apresiasi Khitanan Massal Gratis InWECNA Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Pengabdian Masyarakat di Bolmong, Khitanan Massal Gratis InWECNA Sulut Diapresiasi Sangadi Mopuya Selatan

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Pengabdian masyarakat khitanan massal gratis DPW DPW Himpunan Perawat Luka, Stoma dan Kontinensia Sulawesi utara (InWECNA Sulut), Sabtu, 11 November 2023, mendapatkan apresiasi dari Sangadi Mopuya Selatan.

Sangadi Mopuya Selatan, Muzayin, S.Ag, M.Pd mengungkapkan, masyarakatnya sangat terbantu dengan adanya khitanan massal gratis yang dilaksanakan di halaman Masjid Al Muhajirin, Mopuya, Bolaang Mongondow (Bolmong) ini.

“Masyarakat Mopuya Selatan sangat terbantukan, apalagi gratiskan, sangat membantu masyarakat, terutama bagi yang kurang mampu,” ujarnya.

Lebih lanjut, pemerintah setempat mendukung penuh kegiatan khitanan massal gratis dengan turut terlibat secara aktif melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terkait adanya khitanan massal gratis.

“Ada salah satu anak yang sudah cukup umur namun belum dikhitan karena orang tuanya sudah tidak ada, Alhamdulillah sudah dikhitan pada kegiatan ini,” ujarnya.

Sangadi pun mengungkapkan, pemerintah setempat sebenarnya juga memiliki program khitanan massal gratis yang dilaksanakan rutin tiap tahunnya.

Namun, dengan adanya giat ini, turut membantu pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan khitanan massal gratis bagi masyarakat.

“Sebenarnya kami juga punya program khitanan massal gratis, itu tiap 1 Muharram selalu dilaksanakan,” ujarnya.

Sementara itu, Ns Faris Sindring S.Kep, M.Kep menjelaskan, khitanan massal gratis di Mopuya merupakan bagian dari rangkaian road show pengabdian masyarakat InWECNA Sulut 50 titik.

“Ini kegiatan atau titik ke 44 dari road show pengabdian masyarakat InWECNA dari 50 titik yang dicanangkan, semata-mata untuk membantu masyarakat,” terangnya.

Tak lupa, Ns Faris Sindring juga turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada ketua Lembaga Kesehatan Nadhlatul Ulama Sulawesi Utara (LKNU Sulut) dr Zainuddin Wumu SpB yang senantiasa mengawal giat road show pengabdian masyarakat.

“Terima kasih juga pada dr Zainuddin Wumu, sebagai dokter penanggung jawab giat kami yang senantiasa hadir dalam pengabdian kami,” pungkasnya.

Kegiatan khitanan massal gratis ini sendiri terlaksana atas kerjasama InWECNA Sulut dengan LKNU Sulut dan Posko VI Mopuya PPTK IAIN Manado serta mendapatkan dukungan penuh dari Go-Jekdes, Rumah Lukaku, dan Yayasan Pemuda Peduli Masjid(PPM).***

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.