Ribuan Masyarakat Asahan Sangat Antusias Ikuti Serangkaian Kegiatan Bacapres Ganjar Pranowo

Bagikan Artikel Ini:

Ribuan Masyarakat Asahan Sangat Antusias Ikuti Serangkaian Kegiatan Bacapres Ganjar Pranowo

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Meskipun sempat diguyur oleh hujan, ribuan warga di Kabupaten Asahan tetap antusias untuk melihat secara langsung bakal calon Presiden (Bacapres) Republik Indonesia, Ganjar Pranowo yang melakukan kunjungan di Kabupaten Asahan pada Sabtu malam hingga Minggu pagi (12/11).

Berdasarkan pantauan, sejak hari Sabtu hingga Minggu pagi, ribuan warga Asahan itu tampaknya sangat antusias untuk mengikuti serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh Ganjar Pranowo, mulai dari melaksanakan shalat Maghrib di Masjid Raya Kisaran, menyapa warga masyarakat di Irian Market dan cafe River View, menginap di rumah salah seorang warga di Desa Tanjung Alam, hingga ngopi bareng di warkop Congbhie Kota Kisaran.

“Sejak pukul 18.00 Wib, saya bersama teman – teman sangat antusias meluncur dari Kecamatan Aek Ledong (perbatasan Kabupaten Asahan dan Kabupaten Labuhanbatu Utara) menuju Kota Kisaran untuk menyambut dan melihat secara langsung sosok pak Ganjar,” ucap Ridho didampingi beberapa rekannya.

Hal senada juga diutarakan oleh Fatimah bersama teman-temannya yang berasal dari Kecamatan Bandar Pasir Mandoge.

“Duh, senang banget bisa bertemu pak Ganjar sebagai bakal calon Presiden yang datang ke sini. Pak Ganjar itu adalah idola kami lho bang. Saat melihat langsung, sosok pak Ganjar itu ganteng dan baik. Momen langka seperti ini tidak boleh terlewatkan ,” kata mereka.

Mereka menggunakan jika tidak salah mengidolakan Ganjar Pranowo sebagai salah satu bakal calon Presiden.

“Setelah melihat langsung, ternyata pak Ganjar itu orangnya sangat sederhana, ramah, santun, berwibawa dan merakyat. Semoga pak Ganjar menjadi Presiden yang akan membawa Indonesia lebih maju lagi,” jelas mereka.

Pada kesempatan tersebut, bakal calon Presiden Republik Indonesia, Ganjar Pranowo dengan ramah dan santun melayani warga Asahan yang ingin bersalaman dan berfhoto bersama.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Asahan atas sambutan dan antusiasnya yang telah diberikan, mulai dari penyambutan, sajian hingga waktu dan tempat yang telah diberikan,” ucap Ganjar Pranowo.

Aktivitas kunjungan ke rumah warga, lanjut Ganjar Pranowo, adalah kegiatan rutin yang tetap dilaksanakan, hal itu bertujuan untuk mendengarkan secara langsung keluhan maupun aspirasi dari masyarakat.

“Kegiatan secara rutin itu sudah saya laksanakan selama 10 tahun. Pada setiap Minggu kedua, saya harus pergi ke Desa-desa di seluruh kawasan Jawa Tengah. Pada kesempatan tersebut, saya menginap di rumah warga. Disitu, saya bisa merasakan dan mendengarkan secara langsung apa yang menjadi keluhan mereka,” jelas Ganjar.

Ganjar Pranowo mengaku senang melihat banyaknya keragaman suku dan budaya di Kabupaten Asahan.

“Hal ini sebuah nilai yang sangat penting untuk kita jaga, sehingga kita semua dapat bersatu untuk Indonesia,” terangnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Asahan, Rosmansyah menjelaskan kunjungan Ganjar Pranowo selaku bakal calon Presiden Republik Indonesia tersebut untuk bersilaturahmi dengan para tokoh agama, tokoh masyarakat, komunitas milenial hingga seluruh masyarakat yang berada di Kabupaten Asahan.

“Agendanya itu untuk bersilaturahmi, menyapa dan berdialog secara langsung dengan masyarakat Kabupaten Asahan,” kata Rosmansyah.

(DEDDY SIREGAR)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.