Meriahkan HUT Ke – 78 PGRI, Bupati Asahan Lepas Gerak Jalan Santai.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Dalam rangka memeriahkan Hari Guru Nasional Tahun 2023, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Asahan menggelar gerak jalan santai di hutan Kota Taufan Gama Simatupang Kisaran, Minggu (17/12).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Asahan, Drs. H. Supriyanto,M.Pd menjelaskan kegiatan gerak jalan santai ini digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional Tahun 2023 sekaligus Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 PGRI.

“Kegiatan ini terlaksana atas adanya dukungan dari semua pihak, terkhusus PGRI Kabupaten Asahan,” ucapnya.

Bupati Asahan, H Surya BSc mengatakan peringatan hari guru Nasional menjadi kesempatan untuk merefleksikan pentingnya peran guru dalam pembangunan bangsa.

“Guru tidak hanya memberikan ilmu pengetahuan, tetapi juga membimbing, membentuk karakter, dan memberikan inspirasi kepada para siswa,” jelasnya.

Bupati Asahan mengingatkan kepada seluruh guru agar terus bertransformasi dan beradaptasi dalam perkembangan zaman.

“Untuk itu, saya mengajak kepada semua guru di Kabupaten Asahan untuk terus meningkatkan literasi digital dan memanfaatkan teknologi sebagai alat bantu yang efektif dalam pembelajaran,” ucapnya.

Melalui peringatan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 ini, lanjut Bupati Asahan, diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan komitmen dari seluruh stakeholder terkait dalam mencerdaskan anak bangsa melalui dunia pendidikan.

“Makna peringatan ini harus dapat menumbuhkan semangat dan spirit perjuangan kita semua untuk mencerdaskan anak didik kita sebagai generasi emas dan memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ketua DWP Kabupaten Asahan dan tamu undangan lainnya .

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.