Bupati Ugas Irwanto Hadiri Perayaan Natal Bersama ASN Pemkab Probolinggo

Bagikan Artikel Ini:

Bupati Ugas Irwanto Hadiri Perayaan Natal Bersama ASN Pemkab Probolinggo

BERITATOTABUAN.COM, PROBOLINGGO – Persekutuan Doa Aparatur Sipil Negara (PD ASN) Kabupaten Probolinggo menggelar perayaan Natal Bersama ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo di ruang pertemuan PRIC Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Probolinggo, Sabtu (13/1/2024).

Hadir pagi itu Penjabat (Pj.) Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si beserta Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Probolinggo Rita Erik Ugas Irwanto, Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto dan Ketua Antar Waktu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Probolinggo Whestia Heri Sulistyanto, Sekretaris DPRD Kabupaten Probolinggo Yulius Christian selaku Ketua Persekutuan Doa ASN Kabupaten Probolinggo serta pejabat di lingkungan Pemkab Probolinggo.

Hadir pula para Pendeta, Pastor dan Romo sebagai pembimbing rohani ASN umat Kristiani di lingkungan Pemkab Probolinggo

Perayaan diisi dengan puji-pujian oleh ASN Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikdaya) Kabupaten Probolinggo. Tak ketinggalan, pagelaran drama oleh ASN Disdikdaya berjudul “Kodrat Zaman” yang membuat suasana hari itu semakin ceria.

Ketua Panitia Perayaan Natal Bersama ASN Anton Sih Pambudi menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Probolinggo yang telah mendukung dan memfasilitasi acara hari itu sehingga dapat terlaksana dengan baik dan lancar.

Sementara Pj. Bupati Probolinggo Ugas Irwanto pada sambutannya menjelaskan, momentum peringatan serta perayaan Natal mengingatkan kepada umat Kristiani di Kabupaten Probolinggo bahwa makna hakiki dari Natal itu sendiri sebagai perwujudan hidup sederhana dalam kedamaian. Sehingga nantinya dapat tercipta rasa persatuan dan kesatuan.

“Saya mengajak seluruh umat Kristiani di Kabupaten Probolinggo menjadi agen membawa damai dimanapun berada. Dan selalu berkarya bersama-sama dengan pemerintah yang tujuannya untuk mensejahterakan masyarakat. Menjaga keragaman suku dan agama serta mewujudkan rasa persaudaraan atas dasar kemanusiaan perlu kita tingkatkan,” katanya.

Memasuki tahun politik, terutama pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2024, Pj. Bupati Ugas mengajak untuk menjaga situasi agar tetap kondusif, aman dan damai.

Pada kesempatan tersebut diserahkan bingkisan/cinderamata Natal kepada Pendeta dan Pastor serta paket sembako kepada koster gereja dan warga GPDI AO Sukapura sejumlah 25 orang.

Acara yang berlangsung hingga menjelang siang itu diakhiri dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.(Ali Makhfud)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.