Ribuan Jamaah Bersholawat Semarakkan HUT Kota Kraksaan Ke-14

Bagikan Artikel Ini:
Ribuan Jamaah Bersholawat Semarakkan HUT Kota Kraksaan Ke-14

Ribuan Jamaah Bersholawat Semarakkan HUT Kota Kraksaan Ke-14

BERITATOTABUAN.COM, PROBOLINGGO – Ribuan jamaah dari dalam dan luar Kabupaten Probolinggo turut serta menyemarakkan Kota Kraksaan Bersholawat Bersama Majelis Dzikir dan Sholawat “Syubbanul Muslimin” di Alun-alun Kota Kraksaan pada Jum’at (12/1/2024) malam.

Kota Kraksaan Bersholawat yang merupakan puncak dari peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-14 Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo ini mengambil tema “Kota Kraksaan Bersholawat dalam Sinergitas Kebhinnekaan menuju Pemilu Aman dan Damai Tahun 2024”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto, S.Sos., M.Si. Bersama jajaran Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo Heri Sulistyanto dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Probolinggo, Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Abdul Wasik Hannan, Pimpinan Majelis Dzikir dan Sholawat Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakim Noer dan Camat Kraksaan Puja Kurniawan.

Ribuan jamaah ini larut dalam lantunan pembacaan sholawat Nabi Muhammad SAW yang dibawakan Majelis Dzikir dan Sholawat Syubbanul Muslimin. Bahkan mereka tanpa sengaja sampai meneteskan air mata dengan harapan bisa mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW.

Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto mengatakan bahwa Kota Kraksaan ditetapkan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2010 pada tanggal 5 Januari 2010. “Dari situlah, setiap tanggal 5 Januari kita peringati sebagai HUT Kota Kraksaan sebagai Ibukota Kabupaten Probolinggo,” katanya.

Menurut Pj Bupati Ugas, Pemkab Probolinggo dan DPRD Kabupaten Probolinggo berharap bagaimana Kota Kraksaan ini menjadi kota yang bisa bersaing dengan kota-kota yang lain. Proses it uterus berjalan dan berkembang, salah satu sejarahnya adalah Kantor Bupati Probolinggo sudah bergeser ke Kota Kraksaan.

“Banyak hal perkembangan perekonomian yang telah terjadi. Tetapi diakui bahwa di usianya 14 tahun, masih banyak PR yang perlu dikuatkan lagi bersama-sama dan bersinergi. Kalau hari ini Kota Kraksaan hanya satu jalur, kami ingin bermimpi salah satunya Kota Kraksaan bisa membuka jalur lingkar utara dengan harapan perekonomian bisa semakin berkembang. Untuk tahun 2024 ini kita masih fokus kepada infrastruktur,” jelasnya.

Tidak lupa Pj Bupati Ugas mengajak kepada semua agar tidak melupakah sosok KH Abdul Wahab atau Kiai Ronggo yang merupakan sejarah pencetus berdirinya Kota Kraksaan. “Mari kita hormati Kiai Ronggo, sehingga kita sebagai generasi muda dapat menjadikan Kota Kraksaan yang bisa diandalkan dan memberikan keuntungan kepada masyarakat dan perekonomian bisa berkembang,” terangnya.

Sehubungan dengan tahun politik, Pj Bupati Ugas meminta kepada semua masyarakat unuk menggunakan hak suaranya untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Siapapun yang terpilih harus kita dukung dan kita hormati. Kita semua harus menjaga kerukunan. Silahkan beda pilihan, tetapi kita semua harus tetap rukun,” pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Majelis Dzikir dan Sholawat Syubbanul Muslimin KH Hafidzul Hakim Noer dan Wakil Ketua Umum MUI Kabupaten Probolinggo KH Abdul Wasik Hannan memberikan tausiyah dan do’a kepada ribuan jamaah yang hadir di Kota Kraksaan Bersholawat.(Ali Makhfud)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.