Bupati Sachrul Tegaskan Jangan Ada SKPD Persulit Urusan Administrasi dan Perizinan Investor

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto

BERITATOTABUAN.COM,, BOLTIM -Upaya menggeliatkan iklim investasi tengah diupayakan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) untuk menunjang pemasukan kas daerah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Seperti yang acap kali terpantau, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, mengundang para calon investor. Di situ ia mempresentasikan potensi ekonomi daerah dengan luas 910 kilometer persegi tersebut.

Bupati Sachrul mengatakan, makin banyak pengusaha berinvestasi di Boltim, maka semakin bergairah perekonomian daerah. Masyarakat juga bisa merasakan manfaatnya secara langsung dengan terbukanya lapangan pekerjaan.

Untuk itu, Bupati Sam Sachrul Mamonto menegaskan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) agar tidak mempersulit urusan administrasi dan perizinan para investor. “Saya minta agar dinas-dinas jangan persulit pengurusan izin mereka. Jangan main main soal perizinan ini,” Kata Sachrul.

Bupati juga mewanti para pegawai tidak melakukan pungutan liar (pungli) dalam penerbitan izin apapun. “Saya haramkan transaksi berkaitan Perizinan,” tegasnya di forum Rapat Paripurna Penyampaian Rancangan Peraturan Daerah Perubahan APBD tahun 2022, di Kantor DPRD Boltim, pekan kemarin

(Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.