Pemdes MU Sosialisasikan Desa Cerdas

Bagikan Artikel Ini:

 

Pemdes MU Sosialisasikan Desa Cerdas

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Pemerintah Desa (Pemdes) Motongkad Utara (MU) melakukan pengenalan program desa Cerdas kepada para perangkat Desa yang ada di desa Motongkad Utara.

Hal ini di sampaikan Lasung oleh Sekertaris Desa (Sekdes) motongkad Utara Roni Ahmad S.IP , ia mengatakan, program desa cerdas ini saya yang lasung mengikuti pelatihannya di Makasar selama 10 hari, untuk itu saya akan manyampaikan kepada kalian bagai mana desa cerdas tersebut.

Desa Cerdas Merupakan Basis Pembangunan Indonesia yang tidak meninggalkan relijiusitas dan budaya lokal desa. Guna mewujudkan Indonesia yang maju di masa depan, desa-desa perlu punya kemampuan dalam memanfaatkan teknologi informasi.

“Konsep desa cerdas (smart village) bakal mengubah desa-desa di Indonesia menjadi lebih siap menyongsong masa depan,” ujar Roni. Sabtu (8/04/2023)

lanjutnya juga, Desa cerdas adalah daerah dan masyarakat pedesaan yang dibangun di atas kekuatan dan aset mereka sendiri. Pada saat yang sama juga terdapat usaha untuk mengembangkan peluang baru di mana jaringan baik tradisional maupun baru dan pelayanan ditingkatkan melalui teknologi digital, telekomunikasi, inovasi dan penggunaan pengetahuan yang lebih baik.

“Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi ini digunakan untuk pelayanan publik dan pengembangan kawasan seperti infrastruktur, teknologi informasi, teknologi komunikasi, transportasi, zonasi, irigasi, drainase, dan energi,” tutupnya. (Rifki Palengkahu)

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.