ADV2

Dua Jam, Satlantas Polres Bolmong Jaring 51 ‘Pengendara Nakal’

Bagikan Artikel Ini:
Operasi Patuh Satlantas Polres Bolmong Jumat kemarin

Operasi Patuh Satlantas Polres Bolmong Jumat kemarin

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pelanggaran lalu lintas nampaknya terus terjadi di Kotamobagu. Lihat saja, hampir dua pecan operasi patuh dilakukan Satlantas Polres Bolmong, namun hampir setiap hari tetap ditemukan puluhan pelanggar lalu lintas, yang kerap tidak membawa kelengkapan surat kendaraan mereka.

Seperti yang terjadi pada Jumat (27/05/2016) kemarin, dimana selama dua jam penuh sejak pukul 08.00 hingga 10.00 Wita, pihak Satlantas Polres Bolmong berhasil menjaring sekitar 51 ‘pengendara nakal’ yang tidak membawa kelengkapan surat kendaraan mereka.

“51 Pengendara itu 24 diantaranya tidak memiliki STNK, sementara 21 lainnya tidak memiliki SIM. Sisanya ada pelanggaran lain yang menyebabkan motor mereka harus dititip untuk sementara,” ucap KBO Satlantas Polres Bolmong Iptu Suwoyo, saat bersua dengan awak beritatotabuan.com di jalan Paloko Kinalang ketika operasi patuh berlangsung,

Dari pelanggaran demi pelanggaran itu, Suwoyo mengatakan kalau kesadaran berkendara masyarakat ternyata masih rendah. “Sudah tahu kalau tidak melengkapi surat adalah pelanggaran, tapi tetap saja mereka mau membawa kendaraan itu. Ini merupakan tanda kalau kesadaran warga dalam berkendara masih kurang,” tambahnya.  (fitra/jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.